Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Dienstag, Oktober 24, 2006

dilema Blog

hulaah..lama saya berpikir.
sebenernya kegunaan blog itu apa??
saya hanya mencoba disini untuk sedikit belajar menulis.
tak ada tujuan lain. hanya menulis apa yang ada dan apa adanya.
apa yang sedang matang dipikiran saya, dan siap untuk disajikan.
taka da tujuan lain.
saya tidak mau dan tidak ingin menjadikan ini sebgai ajang untuk membuat orang lain melihat lebih tentang saya, karena saya sendiri tahu, ga ada yang lebih dan pantas dikagumi dari diri saya.

dulu saya selalu minder kalo ngeliat blog2 teman2 saya. yang ramai dikunjungi orang karena isinya dan kemasan yang menarik. tidak seperti blog2 saya yang hanya seperti gubuuk di tengah sawah. tanpa berniat untuk menjelekkan blog saya sendiri tentu saja.

blog2 teman2 saya berisi sangat variatif, tidak monoton, dan benar2 membuat saya kagum.
apalagi yang selalu diup date dan isinya sangat bermanfaat untuk orang lain.
benar2 hebat. mencari informasi yang kebanyakan orang tak tahu. dan dengan senangnya menyajikan kepada para pengunjung setia blog nya.
waktu!
orang itu meluangkan waktunya yang tidak sedikit untuk selalu menambah informasi dan membuat blog nya disukai orang, termasuk saya sebagai manusia yang doyan ngebaca blog teman2 saya dan mencoba menguras sedikit pikirannya untuk itu. tapi saya suka membaca tulisan orang apapun isinya.

satu lagi. ada blog yang isinya tentang cerita2 ato jurnal harian seseorang (seperti fungsi blog saya), tapi seseorang itu dengan bisanya membuat apa yang dia ceritakan dalam bentuk tulisan, begitu menarik. entah dengan segala umpatan kasar, ato kata2 yang berbeda dari biasanya.
contohnya blog nya Raditya dika yang dibukukan (salah satu favorit saya)*tapi demi kelancaran bisnis berbisnis, setelah dibukukan, semua isi blog itu tak lagi ditampilkan untuk umum.*
dia dengan pintarnya membuat orang lain tertawa terbahak2, cuman dengan cerita simple, yang penyajiannya sangat bagus.

saya sendiri juga punya banyak blog favorit. entah dari para penulis buku yang punya blog, ato dari orang2 terdekat saya yang menurut saya punya blog yang menarik dan bikin saya tak sabar ngebaca postingan2 barunya.

rasa minder saya karena keadaan blog saya, yang hanya mengupas kehidupan NORMAL seorang pelajar, yang tanpa bisa mengolahnya dengan baik, bagus dan menarik, ditambah tak ada informasi yang bermanfaat untuk orang lain, sempat membuat saya jadi blogger (sebutan orang yang punya blog dan rutin meng-uo-date-nya), yang NOMADEN!
saya sempat pindah2 links untuk blog saya. klo dihitung2, saya sudah ga tahu pernah punya berapa blog, dalam waktu singkat. begitu saya kasih tahu temen deket saya, ato hanya orang2 tertentu saja, wuzzz..langsung ada beberapa makhluk yang bisa tahu blog saya. oh..no...
begitu dah banyak publik, saya langsung cari website lain, dan bikin blog baru lagi. ga maauu dibaca orang!! tujuan saya hanya satu, ga pengen blog saya terpublikasikan.
saya ga mau orang lain baca blog saya, yang tentunya membosankan.

tapi...itu duluuu...
itu semua duluuuu (uu nya banyak), ketika saya selalu peduli dan terlalu peduli dengan pendapat orang. karena sekarang, semakin banyak saya baca blog2 orang, semakin saya merasa bodo amat. ini adalah blog saya, dan saya suka menulis, maka dari itu, tak ada salahnya klo saya belajra nulis. klo orang kasih komen yang pedes ato ga enakin, yah..egal..terserah..
ini adalah jurnal harian saya, klo baca boleh..ga baca juga boleh.
dulu saya selalu membandingkan dengan blog2 favorit saya.
ya elaaahh..itu semua orang dah sangat berpengalaman Nak!
bukan merupakan dua Sample yang sebnading klo dibandingkan.

dan disini..sekarang!

www.perempuanmenggila.blogspot.com

adalah blog saya yang sekarang.

tak ada yang spesial memang, tapi saya sekarang sedang belajar.
dan dengan pengalaman menulis, semoga saya bisa perlahan2 menata blog ini dari yang biasa sekali menjadi biasa. haha..

hanya itu saja yang ingin saya sampaikan, karena itu membuat saya berpikir akhir2 ini.

posted by Jesi 1:53 PM  

0 Comments:

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • lifutan lebaran ga fenting
  • lebarankah??
  • si duagink
  • menunggu si dokter
  • bebisiter gadungan part II
  • bebisiter gadungan
  • ingakatkah wahai manusia?
  • waktu ku kecil!
  • jurusan apah?
  • manja mode off
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu