Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Donnerstag, Oktober 12, 2006

waktu ku kecil!

pas jaman saya waktu kecil dulu..
saya lumayan suka ngikutin acara2 anak2..
hehe...saya ga malu bilangnya. karena dulu emang begitu keadaannya.
ada acara dunia anak, ciluk baa, trus acara sejenisnya, yang bikin saya rajin nongkrong di depan tipi tiap sore abis mandi. Ngeliatin video klip anak2..

begitu saya gede, pas sma, saya ngerasa kok tayangan anak2 dah makin menipis.
malah, anak2 SD, yang jaman dulu saya masih baca bobo ato donal bebek, bacaannya udah tabloid cover depannya boyband,penyanyi cewek yang keliatan udelnya, ato yang sejenisnya.

duluu..pas saya SD, tabloid2 buat anak2 yah emang dikhususin buat konsumsi anak2, dibedain sama yang buat konsumsi remaja. Jadi di tabloid itu masih ada lomba2 uji kreativitas, misalnya bikin hasta karya, lomba mewarnai, ngebedain dua gambar yang hampir sama, trus ada juga dongeng2 penuh nasehat, sampe surat pembaca yang isinya tentang pengalaman mereka sendiri.
tapi beneran, begitu ngeliat tabloid anak2 pas saya sma, smua itu beda banged. Waktu itu ada yang sempet nanyain, kok tabloid X, yang sebagian besar untuk konsumsi anak SD, isinya udah 75 persen ke arah teenager. Hoho, dan si pengurus tabloid itu pun berkata.

Tabloid kami memiliki slogan "Tabloid anak masa kini", jadi kami musti ikut berkembang juga mengikuti jaman.

Iya, saya setuju dengan persepsi tersebut. Suatu media massa memang musti ikut perkembangan jaman,itu harus!. Tapi perkembangan jaman juga menurut saya perlu dipilah2, ini untuk siapa dan itu untuk siapa. Untuk dibilang ga ketinggalan jaman orang selalu menganggap trend sebagai tolak ukur.
klo sekarang gi musim rambut lurus, yuuk..semua berambut lurus.
klo ada yang suka sama si boyband XXX, yuuuk...yang laen juga suka..

Apa masa kecil musti dialami dalam waktu singkat?
kayake tuh anak kecil waktu itu langsung lompat jadi remaja. mereka cuman nikmatin sebentar, gimana indahnya masa2 kala kecil *halah*..
ada maen sama tetangga, maen maenan tradisional, baca oki dan nirmala, ngerasain serunya donal bebek, nyanyi lagu anak2 yang bercerita tentang keindahan alam, dan sterusnya.

saya nulis beginian bukan apa2.
cuman ngerasa sayaaangg banged klo anak2 kecil kerjaanya cuman di depan TV, disuguhi boyband, cowok2 ganteng, trus nyanyinya dah lagu2 band ngetop aja. Aduuw..
cepet bener yak!! saya cuman sayang, klo mereka dah tua kayak saya ini.
pingin banged kembali ke masa2 itu. Nikmatin banged rasanya masa kecil, maen2 sama temen, seneng2 terus kerjaanya, dan tentunya ga usah terlalu banyak mikirn idup.

Pingin keciiilll lagiiiyy!!!*merengek2..*

Tapi..sekarang!! dah bagus jugah menurut saya! acara anak2, kartun yang di tipi, kayak sponge bob, teletubbies. Kayaknya itu emang dikhususin buat anak2! Meskipun begitu orang2 gede pun banyak yang suka. hoho..jangan bilang ntar ada jamannya, dimana orang tua kembali menajdi anak2!..oh..tidak..tidak..jangan sampe!!

*ini postingan paling sok2an deh*

posted by Jesi 11:49 AM  

0 Comments:

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • jurusan apah?
  • manja mode off
  • testimonial
  • teriyaki boys
  • manja mode on
  • mendingin
  • hhheewwweee!
  • lha kok saya?
  • tertunda
  • blogskin
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu