Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Montag, Oktober 16, 2006

bebisiter gadungan part II

hmm..jangan harap cerita saya kemaren, *yang bebi siter itu* sangat menyenangkan.
dan berakhir dengan bahagia.

salah besaaaaaaarrrr!!!

saya kabarkan, bahwa malam itu, merupakan malam penuh trauma untuk saya.
banyak barang yang harus saya hindari sejak saat itu.
dan untuk beberapa hari ini, saya merasa, makhluk yang paling berbahaya adalah..

BEYBI..*a.k.a. BAYI*

tenang, saya sudah tak setegang dan setakut kemaren.

ceritanya gini:

begitu saya ng-publish post sebelumnya, *bebiyitergadungan*,
saya merasa sedikit lega, karena, apa yang saya tulis dari post sebelumnya itu kejadian beneran,
maksudnya, apa yang saya anggap dan saya katakan tentang bayi-ganteng-nan-lucu-baik hati-dan-tidak merepotkan- itu terjadi.

nah, dalam ketegangan dan dinginnya malam itu, saya merasa sudah cukup lama mengampet p*p*s (tttiiiiitttt), dan memutuskan untuk membuang beban di kandung kemih saya.
dengan jalan sepelan mungkin, supaya tak menimbulkan suara, saya pergi ke kamra mandi.
si kamar mandi itu tuh, letaknya di sebelah kamar si beybi.
dan sodara2..begitu saya lewat kamar beybi...
saya berpikir,"apakah ini hanya halusinasi saya belaka?"

teng tong....

si beybi ngomong sendiri!!!!!

saya dengarkan baik2, beneran ga sih tuh suaranya si beybi?
saya tempelin telinga saya di pintu kamar si beybi.
dan begitu saya yakin itu suara si beybi, saya mulai bertindak.

dinyalakannya lampu kamar beybi oleh saya.
dan..

taaarraaaaa....

si beybi duduk manis sedang bermain dengan traktor2annya.
saya: KAGET mode ON!

"hey, Moritz. Was machst du denn??"..(hey, Moritz, apa yang kamu lakukan?)

si bayi diam sajah.

"ok..du musst schlafen. Es ist schon zu spat.Ok! Ich will fuer dich lesen, ja??"
( ok.kamu musti tidur, sekarang dah terlalu malem. Ok! saya akan baca lagi buat kamu ya?)

dan saya pun mengulangi kegiatan saya membacakan cerita buat si bayi, dan kembali lagi menirukan suara2 binatang bersama si beybi. tapi kok firasat saya ga enak yak??

selesai cerita, saya kemabli lagi menyelimuti si bayi, matiin lampu!
begitu saya mo tutup pintu *bersiap untuk menikmati malam indah lagi di depan komputer*

"RAUS HOLEN..RAUS HOLEN!!!"
(keluarin gue...keluarin gue --->setidaknya begitulah artinye..hehe...)

saya mematung sebentar dan balik lagi ke ranjangnye si beybi sambil berdoa, dan nyukurin diri sendiri. MAMPUUZZZZZ!!!!

"nein..du sollst schlafen! ja??"

si bebi ga mau dengerin saya dan terus berkomat kamit minta RAUS HOLEN..raus holen..raus holen...raus holen...

ga saya gubris, dan setengah sepuluh gini....

begitu saya diemin, dia ganti kalimat...

MAMA GEHEN...MAMA GEHEN...MAMA GEHEN....
*masyaallah, bencana apa lagi yang akan menimpa saya???*

ni beybi minta dianterin ke mamahnya!
bagaimana bisaaaaa????
lha wong ibu sama bapaknya aja pergi jauh gini.

udahlah..deg2an plus keringet dingin berlomba2 memenuhi tubuh saya.
si anak saya gendong, dan dia minta ke kamar ibunya.
saya bilang mama pergi sebentar, bentar lagi balik kok.

beruntunglah mereka punya akurium.
bisa sedikit mengalihkan perhatian dari mamahnya.
dia ngeliatin ikannya. trus beybi minta lmpu akuariumnya dinyalain.
nah loh??? gimana nyalainnya cobaaaa???
*oh Gott*

akhirnya saya alihin lagih ke arah puzzle di ruang tamu.
kita men puzzle gitu berdua.
trus saya coba lagi buat nidurin dia.
tapi dianya ga mau.
slalu bilang RAUS HOLEN raus holen terussss...
ga mau masuk ke kandang beybinya.

saya mulai resah dan mutusin buat nilpun ibu bapaknya.
*mereka ninggalin nomer hapenya ke saya, dan bilang klo ada apa2 suruh tilpun*
saya bilang anaknya kebangun dan ga mau tidur lagi. dan sekarang kita lagi maen berdua.
boleh ngga???
si bapaknya bilang. itu ga bisa. ini dah malem banged, dia musti tidur!
ya sud...saya coba sekali lagi. masukin ke kandang.

RAUS HOLEN..RAUS HOLEN!"!!*si beybi teriak2...
Nein, ga boleh, kamu harusnya tidur, saya bacain cerita lagi yah?
RAUS HOLEN!!!! MAMA GEHEN!!!
nah loh, dua kalimat!! itu melemahkan saya.
akhire si anak nangisssssss!!!!
sudahlah...berakhirlah keindahan malam ini.

si bapak nilpun rumah, nanyain keadaan. saya bilang si anaknya nangis.
si bapak ngeyel," anak saya ga pernah nangis!"
lah yah, masa saya boong. buat apa????
si bapak nyuruh saya buat nidurin dia lagi, katanya gampang kok. masak kamu kesulitan??
*watz??gampang piye???*

saya coba sekali lagi. saya tanyain, bacain cerita yah??saya bacain cerita.
apa klo mau maenannya di masukin ke kandang. yah??
bitte..tidur yah???*ni..saya ma bayi sampe bitte bitte, pliiisssssssss*
akhire dengan terpaksa, saya gendong, masukin kandang. dia kakinya nahan di ujung kandang, jadi ga bisa masuk.
saya dudukin, dia akhire bisa masuk.
tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.....*iiii nya banyak*

WWWWWWHHHHHHHHHHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!
*sekeras bom molotov, ngehancurin gendang telinga saya*
ni bayi nangisnya ga tanggung2, sekarang dengan kekuatan penuh!
dia nangis kereaaaasss buuuanggeddd...
dah melm lagih, takut dimarahin tetangga.
akhire dia saya keluarin, sempet ngeliatin saya dengan tampang tak suka.
lalu..dia maen lagi, di karpet.

hmmpppfffhhh...sepertinya saya kalah kali ini.
dan, si bapak nilpun lagih, gimana?
saya bilang, saya ga bisa lagih. si anak nangis.
dan dengan sedikit kesal si bapak bilang, "jesikha, anak saya itu GA PERNAH nangis!"
ya elah, sini dong pak. ini nangis beneran. dibilangin kok ngeyel!!!!
saya jadi lemas...pasrah saja apa yang akan terjadi nanati.
klo dimarahin ya sudahlah, klo ga dibayar, ya gapapa.
trus si bapak dan ibu itu, memutuskan untuk segera tancap gas balik kek rumah.
dan saya dengan segala kepasrahan saya, ngeliatin si beybi maen dengan riang gembira.
TEGA bener dah si beybi ini.

setengah jam kemudian, kedua ortunya dateng, dan dengan sigap, si bapak n´gegendong beybi masuk ke kandang, di suruh tidur. si bayi bilang nein,tidak. tapi si bapak maksa and bilang, maenanmu bisa dibawa ke kandang.
dan si beybi dengan riang dan ikhlas mau masuk ke kandang tidurnya.
hiks..apa apaan ini?? apa si beybi hanya bersandiwara??

dan setelah itu, saya dan kedua orang tuanya masuk ngobrol di ruang tamu.
mereka ternyata ga marah sama sayaaaaaaa!!! HORE...
malah baek banged, nenangin hati saya, klo itu wajar.
mungkin si anak lagi demam kali yeee, jadinya rewel.
saya sempet ditawarin kopi, tapi karena udah melem, saya putusin buat balik.
mereke ngebayar saya dengan duit lebih.
dan bertanya di ujung pintu.

"jesikha, kamu mau lagi ga jadi bebisiter?"
"mmm....okeh.klo butuh hubungi saya saja!!"
*gileeeee.....padahal dalam hati saya sedikit trauma dengan kejadian tadi*

tapi..let's see lah ntar, sapa tahu saya sudah siap lagi jadi PAWANG BAYI!!

dan saya pikir, pekerjaan kali ini GAGAL!
saya ga bisa menakhlukkan bayi!, ga bisa dikasih status the new babysitter.
huhu...dan pulang ke rumah jalan kali 45 menit, dah ga ada bis.
mana gelap dan dingin mampus pulaaaa.

posted by Jesi 11:10 AM  

0 Comments:

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • bebisiter gadungan
  • ingakatkah wahai manusia?
  • waktu ku kecil!
  • jurusan apah?
  • manja mode off
  • testimonial
  • teriyaki boys
  • manja mode on
  • mendingin
  • hhheewwweee!
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu