Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Dienstag, Oktober 24, 2006

lifutan lebaran ga fenting

huhu...hula hula..lalala..lululu..lilili...
*bahagia akan lebaran*

yuhuuu...senang!
kemaren lebaran euy!!

ternyata semua tak seperti praduga saya selama ini.
tesis dan analisa saya meleseeett!!
cihuui...
lebaran kemaren tak seburuk bayangan saya.
ini nih, gara2 terlalu terpaku sama aura lebaran di indonesia tercinta,
jadinya pinginnya lebaran musti kayak gitu.

kemaren tidur jam 3 pagih!
huhu..menunggu lebaran tiba, saya berkumpul di rumah kawan saya trus donlod takbiran.
bukannya ngedengerin dengan khidmat dan penuh perasaan,
saya dan teman2 malah mengadakan konser dadakan.
ngambil gitar, trus bernostalgila menyanyikan lagu jaman beheula pisaaan.
lagu2nya paramitha rusady, koes plus, kahitna, sampe lagunya band malaysia itu.
*saya lupa namanya, yang jelas liriknya gini..

manis di bibir, memutar kata..malah kau tuduh akulah segala penyebabnyaaa....

sudah lah..malam takbiran penuh kegilaan.

paginya buangun kesiangan. untungnya baju buat lebaran dah disiapin sehari sebelumnya.
haha..niat betul memang saya!!
baru dikasih tahu bisa sholat di mesjid jam 11 malam.
huuuhhh..hampir putus asa saya, dan terancam ga ikut sholat IED,
ternyata pas jam 11 malam, saya dapat kabar pasti, klo ternyata saya bisa ikutan sholat IED di mesjid arab!hooree...
bahagia betul lah pokoknya!

dengan terburu2, saya berusaha tampil cuantik. hahaha..becanda ding!
ga ada dandan apa apa, yang penting cuci muka and napas ga bau naga.
jalan kaki pake jilbab *halah..bangga* ke mesjid.
yuhuu..cenang..cenang...
sampe sana kok? ga ada ceweknya??
hoho..ternyata beda geduung! dianterin sama anak kecil bule yang lucu nan tampan sampe tempat tujuan.
berkumandanglah suara takbir. *tapi yah..nadanya sama di indo beda*
duduk, diam..senyum. bengong. ga ada temennya.

lama2 rameee..trus penuh...trus bingung!
lah..klo sebanyak ini? sholatnya gimana duonk?
mana muaaatt??

tapi yah saya hanya mengikuti apa yang diperintahin iman.
pas sholat..saya empet2an, sueempit betul.
sampe pas sujud yah, saya nekukin badan kayak kepompong.
sebisa mungkin sujud! senyempil2nyaaa...
jadi ngerasa betapa lapangnya sholat di rumah.
mo nyium pantat ato kakinya ibu2, ga masalah. yang penting bisa sholat bareng! titik.

pas silaturahmi, cipika cipiki sama ibu ibu..
diisaanaaalllaaaaaaaaaahhhhhhhh...
disaaanaalaaah...*sekali lagi*
dan..disanaaallaaaahhhh...*dan..sekali lagi*
di sanalah saya menjadi wanita lembek. mak plenduuss, kayak tahu pong!
inget rumaaaahhhh... hwwaaaaa....
dan bisa ditebak saya malah berkaca2!!..hmmm..kebiasaan deh!

ga sadar, ada ibu2 yang ngedeketin saya. ibu2 arab, yang ngegendong bayinya, mendatangi saya.
trus ngelus2 bahu saya sambil nanya.
"warum weinst du? HEIMWEH?"
--> knapa nangis?HOMESICK??

mbbeee..malah ditanyain gitu! sapa juga yang nangis??
ibu..saya belum nangis.
gara2 anda bilang gitu..saya malah jadi teringat kembaliii...
dan tersentuhlah saya. hwaaaa..kok jadi nangis??
*dasar cengeng!!

dia meluk saya kencengggg buaaangeeed...
padahal saya ga kenal sama sekali sama ibu itu. tapi dia dengan penuh kekuatan meluk saya kuaaat sekalii..oh gott, saya lupa klo si bayi di gendong di tengah2 kita.
laaammmaaaa..saya ada di dekapannya..*hwalah bahasane...*
dia ngelus2 kepala saya..kayak saya itu anaknya..
hwaaa..malah jadi tambah keinget rumah klo diginiin. tuh kan?
akhirnya dia bilang,"ga usah sedih, memang kita semua di sini beda2 negara. tapi kamu perlu tahu, klo kita di sini semuanya saudara. Wir sind alle Schwester!"
huuu..baik betul dah si ibu itu. jadi cediy!

abis salam2an. maaakkaaann!
dapet kue dari beda2 orang. beda2 rasaaa, yang selama bernapas, saya belom pernah ngerasain rasanya. yuhuu..tiap ditawarin, saya ambil aja, sampe saya bisa bawa pulang!.

pulang sholat, salam2an sama orang indo, trus tilpun rumah.
semua sodara saya tilpunin! sampe abis 3 kartu tilpun.
huhu..tapi tak apa takn apa..bikin legaaaa...

trus kumpul2 sama temen2..
ada yang masakin opor sama sambel goreng daging sapi!
*atas permintaan satu manusia yang tak doyan ati*

pokoknya..dengan segala keterbatasan lebaran kali ini.
saya cukup merasa sangat senang. dan malah lebih mensyukuri hal2 kecil.
saya merasa begitu banyaknya orang2 yang baik sama saya.
huhuhu...
tak akan terlupsksn dah.

sekian dan terima kasih.tak ada yang menarik pada postingan kali ini.

posted by Jesi 11:57 AM  

0 Comments:

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • lebarankah??
  • si duagink
  • menunggu si dokter
  • bebisiter gadungan part II
  • bebisiter gadungan
  • ingakatkah wahai manusia?
  • waktu ku kecil!
  • jurusan apah?
  • manja mode off
  • testimonial
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu