Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Freitag, April 24, 2009

hitam hitam melati

Hari ini saya banyak dihadapkan dengan sesuatu yang berhubungan dengan orang berkulit hitam. Dari temen saya yang berasal dari Afrika mengembalikan catatan saya, di kelas yang memutar film tentang orang Afrika dan sekilas perjalanan hidupnya. Sampai mampir ke sebuah video di youtube tentang choir anak2 Afrika yang sangat2 menyentuh.

Gak tau kenapa saya jadi teramat sangat tersentuh sama mereka. *haha..mellow banget*.
Dari cerita di film yang berhubungan dengan perbudakan orang Afrika di amerika dan di Inggris jaman dulu. Mereka di suruh kerja abis2an sebagai buruh tapi bayarannya engga maksimal. Mana di film yang tadi saya tonton, mereka memetik bunga2 Cotton dengan tangan dan sambil menggendong anaknya yang nangis2. Padahal itu ladang seluas jogjakarta kali yah? Dan mereka bekerja selama 16-18 jam per hari..Haloooo...Sehari itu cuman 24 jam gitu looohhh...
Pokoknya mereka diperlakukan sangat2 tidak baik sekali lah...

Trus barusan banget saya liat konser live nya Josh Groban "You raise me up" bareng sama African children yang paduan suara gitu. Waduuh...mana lagunya udah sedih ditambah liat anak2 afrika nyanyi saya jadi tersentuh dan merinding sendiri.
Mereka bagus banget...mana polos2 gitu mukanya...hiks..hiks...

Dulunya, saya cuek2 saja dengan orang afrika di tempat kuliah saya. Selama mereka baik dan tidak menganggu saya, saya berteman dengan mereka. Cuman kadang saya sering mengeluh dengan tingkah mereka yang aneh2. Hehehe..dari yang suka pake rambut ganti2 warna dan ganti2 WIG,kadang kurang sopan, terlalu PEDE sampai *maaf* agak bau badan...
Tapi itu tidak semuanya...Banyak juga yang wangi, sopan dan baik sekali sama saya.
Sedihnya, banyak yang tidak suka sama mereka..*setau saya*..
Bahkan pernah ada teman sekelas saya, orang afrika yang baru datang ke kelas dan duduk di sebelah makhluk cantik berkulit putih. Di depan mata saya, makhluk berkulit putih itu langsung pindah tempat duduk. What the hell bangeeeet...
Tapi temen saya yang orang afrika itu langsung bilang ke saya."Itu udah biasa Jesi...". Dan saya cuman geleng2 saja.

Saya engga ngebayangin bagaimana jadi sesuatu yang dipandang sebelah mata sama orang lain. Bagaimana seandainya tuhan menciptakan saya bukan sebagai rumpun asia, tapi sebagai orang afrika yang berkulit hitam. Dan seandainya makhluk berkulit putih sekelas saya itu tidak diciptakan seperti dia sekarang. Hari ini saya mikirin banget, klo perjuangan Nelson Mandela menghapuskan deskriminasi memang bener2 sesuatu yang mulia banget. Walaupun memang masih banyak banget orang yang masih rasis sama orang kulit hitam.

Sebenernya juga engga semua orang kulit putih kayak gitu juga. Cuman, hari ini saya dihadapkan pada situasi yang dapat disimpulkan "Ini loooh the real world!!"..
Banyak orang kulit putih yang baik dan ANti sama rasismus. Banyak yang temenan sama orang afrika, asia, latin, dll.

oke buat yang mao liat2 video menyentuh..
You've Got a Friend

You Raise Me Up

posted by Jesi 8:00 PM  

0 Comments:

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • iritating
  • kembar
  • TM
  • truk gandeng
  • pertamax gaaan
  • House Music
  • marley and me
  • timun suri
  • hundert
  • amarah
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu