Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Samstag, März 21, 2009

amarah

Kadang saya suka heran sama orang2 di sekeliling saya yang jarang marah marah.
Mungkin karena saya type orang yang klo marah memperlihatkan ke orang atau diumbar2 aja ya? Makanya klo ngeliat orang yang jarang marah, kok jadi aneh ya klo dipikir2?
Ngga mungkin kan ya ada orang yang tahan sama tekanan batin yang mendera, perasaan sakit yang menyayat nyayat, pikiran buntu yang terpentok2, sampe2 kesel sama orang yang mendarah daging..*amit2*

Saya ini termasuk orang yang meleduk leduk kayak kompor meleduk. Klo lagi kesel yah BLAAARRR langsung TANCEP aja lah ngga pake Ba Bi Bu..SIIIKAAAATTT...wakakakak...
Sadis bin tak berperikemanusiaan kesannya. Hahaha..tenang2..ngga seperti yang Kamu semua bayangin kok. Ngga langsung ngebunuh orang2 atau nembakin satu2 pas di jantung orang..Ngga juga tereak2 ngata2in orang..
Mana ada yang mau temenan sama saya klo saya kayak gitu..*pembelaan*

Bukan masalah marah memarahi atau bagaimana mengendalikan amarah. Ya itu tadi, saya suka heran klo ada orang yang bisa dengan santainya tidak marah klo dibikin marah. Sebenernya bagus juga sih, kesannya bijaksana gimana gitu yah. Tapi yang saya pikirkan adalah, sampai manakah batas dari seseorang itu untuk bisa menahan emosi jiwanya. Klo saya mah SANTAP langsung aja. Mau marah sekarang ya sekarang...Dan itu cukup sebentar, enttar2nya ya udah ngga usah dibahas2 lagi. Males banget klo musti mengungkit2 masalah yang udah lalu apalagi dipendem2 trus diinget2 sampe bangkotan..*amit2 lagi*

Orang yang jarang sekali marah di sekitar lingkungan saya, seingat saya adalah bapak saya. Haha...emboh gak tau kenapa...emang tipenya kali yah..Manut2 wae..dimaafke wae...rasah emosi...
Pfffuuuiihhh...sayangnya sifat beliau yang kayak gitu ngga Nurun ke saya. Sayang oh sayang...jadinya malah "kompor meleduk" kayak begini...*hihihi...

Mungkin klo orang udah tua ngga pernah marah wajar kali ya? Mungkin emosinya lebih terkontrol dan stabil, klo dipanas2in kayak mau masak pake tungku, lama banget panasnya...Musti kuat banget ngipasin arengnya..haha..biar PUANAS..
nah tapi klo temen2 saya di sini ada juga sih yang kayak gitu, beberapa biji..

Type2 pengungkapan emosi teman2 sekitar saya berdasarkan survei yang ngga akurat, atas dasar perasaan atau batin saja..
1. Type kompor meleduk,
yah kayak saya ini langsung TANCAP tanpa ngerem, tau2 kejebur jurang, tamatlah sudah...musti bangun ngedaki jurang...
2. Type Patung Candi Mendhut,
Nah type orang yang klo marah sama orang diperlihatkan dengan ajaran2 jaman kerajaan dahulu kala, yaitu jadi seonggok patung yang diam seribu bahasa tanpa klarifikasi apa2, tapi bersikap acuh tak acuh, padahal dalam hati tersakiti, darah mendidih. Tapi mampu bersabar dan berharap orang yang bersalah mengakui kesalahannya sendiri dan meminta maaf TANPA perlu dikasih tau...
3. Type Bodo Amat, Amat aja ngga Bodo.
Nah ini dia nih, type cuek bebek yang klo marah cuek aja, ngga useh dipikirin laah..bukan hal gede gitu loh, lagian paling dia tapi ngga bermaksud...
Bagus sih bagus, tapi dia akan berfikir hal yang sama klo klo keadaan sebaliknya, alias ada orang yang kesakiti olehnya..*tsah*..Si Doi ini akan menganggap klo...
Sante aja kali cuman gitu aja, ngapain juga dia marah, gue ngga salah apa2...

Nah, type selanjutnya ntar ditambah2in lagi klo saya lagi NIAT..hahaha...
Ok, ketemu lagi besok dalam acara yang sama, bersama Doctor Jesi Llyod..*korban nonton Accidentally Husband*..

Bye.

posted by Jesi 12:19 AM  

1 Comments:

  • At 10:45 AM, Anonymous Anonym said…

    klo gw yg mana??? tipe candi mendhut dut kali ya hohoho...

     

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • friday night fever
  • RIP-My Lovely Grandma
  • terasi
  • boring sunday
  • pfennig bazar
  • morgen
  • jiwa raga
  • twentysomething
  • poker
  • gejolak
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu