Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Montag, März 09, 2009

RIP-My Lovely Grandma

Kemaren siang pas baru aja bangun tidur dan ngulet2 dikit, masih geliyengan dan berkunang2...sempet surfing Internet bentar terus lihat hape..
Si adek saya mengirimkan sms yang mengagetkan.
"Mba...mbah Putri meninggal..."

Cukup singkat dan cukup mengagetkan. Langsung diem lama banget saya...

Sebenernya umur nenek saya ini udah di atas 100 tahun. Benar2 panjang umur...
Dan meninggal karena sudah tua...

Saya langsung teringat masa2 sama beliau..Yang jadi bikin sedih sekali..

Jaman masih SD klo pulang sekolah langsung ke rumah Nenek, soalnya di rumah gak ada siapa siapa. Ibu sama bapak kerja...Nanti klo udah sore baru dijemput.
Seharian di sana kerjaan saya selalu maen terus sama tetangga.
Dipesenin jangan mandi di sungai soalnya berbahaya, arusnya deras.
Eh saya tetep diam2 mandi di sungai. Pake baju nyebur bur di sungai..terus dikeringin pake sinar matahari. Gilaaa...dingin banget bebasahan trus ngeringin bajunya dipake di badan...ada pasir2 di baju..
Pulang2 si Nenek saya curiga deh kayaknya, langsung nanya, "Kamu ngga mandi di kali kan?"...
Saya juga ngga ngaku..berbohong bilang ngga mandi di kali. Padahal bisa dilihat tuh baju saya banyak pasirnya dan baunya amburadul...

Terus klo pulang SD biasanya langsung nanya,"Mbah putri, ada roti ngga??"..
Selalu nanya gitu setiap pulang SD..parah..cuman basa basi padahal..soalnya klo ngga ada roti dikasih duit buat jajan beli roti. Padahalnya lagi, duitnya ngga beneran dibeliin roti, tapi dibeliin anak mas, chiki, dan sejenisnya. Paginya pasti langsung ada roti. Belom sempet nanya, baru ganti baju langsung bilang, "Itu di lemari ada roti..."..
Wah..jadi beneran makan roti nih, padahal berharap dapet anak mas ato krip2 lagi..
Nakal saya! kenapa saya pilih roti, soalnya itu kan klo dimata orang tua kesannya makanan yang sehat dan mengenyangkan, klo saya nanya, "Ada chiki ngga?". Bisa2 langsung dijawab ngga, dan ditambah gak dapet uang jajan.

Terakhir ngelihat alhm. Nenek saya pas beliau nginep di rumah saya, dan kebetulan saya lagi chatting sama bapak ibu. Wah, nenek saya udah kelihatan tua banget, rambutnya udah puuutiiiih banget, trus kata ibu saya, nenek udah susah mengingat sesuatu. Kadang klo mau ke kamar malah ke pintu luar. Lupa mana pintu yang ke kamar mana yang ke dapur...Lupa semua. Bahkan ke anak sendiri aja lupa. Namanya juga sudah tua sekali, orang2 musti memaklumi, walaupun menyakitkan misalnya ngga dianggep anak.
Tapi, itulah orang yang sudah tua...

Waktu abis denger berita itu saya langsung sholat, mendoakan sebentar. Trus nyetel lagunya mariah carey..BYE BYE..Wah..sedih banget rasanya...
Klo nginget2 masa2 sama beliau, pas saya masih kecil, sediiihh...
Walaupun pas saya beranjak remaja, saya semakin jauh...

Rest In Peace.
My Lovely Grandma....
We Love You....

posted by Jesi 2:31 PM  

0 Comments:

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • terasi
  • boring sunday
  • pfennig bazar
  • morgen
  • jiwa raga
  • twentysomething
  • poker
  • gejolak
  • kresek
  • nguli
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu