Das biobio Mädel

natürlich frisch, ohne Geschmackverstärker.

Montag, Dezember 11, 2006

poligami

ya..ya..ya...
klo saya sebut kata poligami sekarang,
pasti yang bakalan kepikirin, sosok seorang Aa Gym.
mengingat saat ini beliau lagi HOT hot nya diomongin masyarakat karena berpoligami.
katanya, Aa menerima banyak sms sedih.
kasian si Aa..

tapi saya ga akan berkomentar ttg poligaminya si Aa.
banyak orang sudah membahas.
*doti..saya keduluan kamu..haha..*

saya cuman mau mengasah *halah* dan sedikit membuka memori lama,
yang membuat saya akrab sama istilah poligami.

poligami!
singkatnya, berpoligami adalah, mempunyai lebih dari satu istri *suami tentunya, yang punya lebih dari satu istri.

setahu saya, di agama saya,
orang tuh boleh berpoligami karena alasan2 tertentu, yang intinya tidak hanya karena NAPSU belaka.
mungkin calon istri yang mo dipoligami itu tidak punya sanak saudara lagi, ato alasan2 lain.
ato, si suami musti ADIL membagi waktu, kasih sayang, dan semuanya.
tapi di sisi lain, timbul pertanyaan.
"Manusia mana sih yang bisa ADIL?"

dulu, saya pikir, poligami, berarti punya dua istri.
klo dalam lagu2nya yovie widyanto sih artinya "MENDUA".
yak! mendua.
tapi istilah mendua mungkin terlalu kejam. haha..
poligami berarti punya dua istri!
anggapan saya kandas, waktu dengar berita ini.

pemilik Restoran ayam bakar wong solo..
pengusaha sukses ini, ternyata bukan cuman punya dua istri, tapi sebelas!
yak..sebelah!*bisa bikin kesebelasan kali yeee*
tapi semua istri2nya bisa hidup rukun dan saling mendukung dalam memajukan usaha restoran suami mereka.

saya pikir, si bapak pemilik ayam bakar wong solo ini, adalah pemegang rekor sebagai suami punya istri paling banyak, dalam benak saya.

kemarin pagi,
waktu saya liat CNN,
ada lagi pria yang membuat saya tambah geleng2.
dalam acara nya LARRY KING LIVE, *acara talk show*
seorang bapak, bernama WINSTON BLACKMORE,
adalah bapak yang diperkirakan pemegang rekor di benua Amerika (dia tinggal di Canada),
sebagai pria yang paling banyak punya istri.
JAngankan istri. Anak nyaaa..bertaburan dimana mana.
Si bapak ini punya 20 istri.
Anak yang dihasilkan 80 biji.
*uedan*
sampai2, pas jalan2, dia bentar2 ketemu anaknya.
dan anaknya masih kecil2 lagi.
Tuhanku...

si bapak musti punya ingatan yang tajam sepertinya.
harus ingat nama anaknya,
ingat umur anaknya.
isrtinya yang mana aja.

si bapak ini, juga sama kayak kasus Aa Gym.
Dia dipandang miring sama pihak Gereja.

lha wong si istrinya sih sante2 aja.
kok yah yang laen pada ribut.

yah, sama mah EGAL *terserah* saja .
saya juga tak tahu latar belakang kenapa si ini ato itu poligami.
itulah jawaban saya pas teman saya nanya gimana pendapat saya tentang kepoligamian Aa Gym.

tiba2 dia nanya lagi:
"kalo kamu jes??mau ngga dipoligami??"

"mmm...ga tahu yah?no comment..."

saya aja punya suami aja juga belom mas, mikirin poligami..

posted by Jesi 1:00 PM  

2 Comments:

  • At 4:54 AM, Blogger mukabulet said…

    hehe keduluan ya...

    tapi Kong, if someone ask me "Dot, kmu mau ga dipoligamy?"

    i would say "no, i won't"

    manusia diciptakan dgn disertai kadar ke-egois-an masing2
    begitu pula saya

    heeee

     
  • At 12:25 PM, Blogger Aryo Anantoro said…

    Dieser Kommentar wurde vom Autor entfernt.

     

Kommentar veröffentlichen

About Me:

Links:

  • okke sepatu merah
  • raditya dika
  • mpok jane-neng sarah
  • mpok jane-neng sarah I
  • ninit yunita
  • aditya mulya
  • the big ten
  • cidotz
  • riska
  • tetha
  • karina
  • primbon
  • catatan revolusi
  • rimeti
  • taman
  • franz dkk
  • ichaichaparadise
  • nadiaraisya
  • titish A.K.
  • maya dewintya
  • dimasariyo
  • betranti
  • Previous Posts:

  • bingo
  • dilema student
  • surprise sialan
  • ikutan ah
  • memperkenalkan
  • harimau
  • memprihatinkan
  • heran
  • sumringah
  • sehari jadi studentin
  • Archives:

  • September 2006
  • Oktober 2006
  • November 2006
  • Dezember 2006
  • Januar 2007
  • Februar 2007
  • März 2007
  • April 2007
  • Mai 2007
  • Juni 2007
  • Juli 2007
  • August 2007
  • Oktober 2007
  • Februar 2008
  • Juli 2008
  • September 2008
  • November 2008
  • Februar 2009
  • März 2009
  • April 2009
  • Juni 2009
  • Juli 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • November 2009
  • Dezember 2009
  • Januar 2010
  • Februar 2010
  • Juli 2010
  • Februar 2011
  • Oktober 2011
  • November 2011
  • Dezember 2011
  • Tagboxs


    Waktu